Ini Alasan Bulutangkis Tak Pernah Sepi Penonton Pada Asian Games 2018 Lalu

Asian Games memang bisa disebut cukup sukses digelar di Indoneisa pada beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, ada banyak sekali orang yang membicarakan perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut https://www.kompasiana.com/omnduut/5b6bebc56ddcae70783d7d04/ini-dia-10-venue-asian-games-2018-di-palembang-yang-siap-digunakan-untuk-bertanding. Tak hanya berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di sana yang menuai banyak pujian. Bahkan, venue asian games 2018 yang dibuat dengan maksimal juga menarik perhatian banyak orang karena beberapa venue disebut-sebut sebagai venue terbaik di dunia.

Banyaknya cabang olahraga yang dipertandingkan di sana juga menarik untuk ditonton, Tak heran, jika setiap harinya selama dua minggu, beberapa venue tidak pernah sepi dari penonton. Salah satu cabang olahraga yang selalu menarik perhatian banyak orang adakah badminton.

Sejauh Asian Games diselenggarakan, sorak-sorai paling keras di venue utama tempat Asian Games di jantung ibu kota Indonesia Jakarta terdengar dari arena bulutangkis. Di Indonesia dan Asia Tenggara sendiri, olahraga ini memang cukup populer. Bultangkis telah menarik ribuan penonton – dan jutaan lainnya di televisi – menjadikannya salah satu yang paling banyak ditonton dari 45 cabang olahraga dan 167 disiplin acara yang berlangsung selama dua minggu.

Bahkan, pada salah satu pertandingan, Presiden Indonesia, Joko Widodo menyempatkan hadir untuk menonton atlet bulutangkis yang namanya saat ini juga sedang naik, yaitu Jonatan Christie. Dia juga memenangkan medali emas di tunggal putra dan mengharumkan nama Indonesia.

Dengan kapasitas 7.000, stadion bulutangkis telah berhari-hari menjadi lautan merah dan putih (sesuai dengan bendera Indonesia) bersama dengan taburan penggemar dari India dan Cina, para pendukung dari Indonesia larut dalam suasana dalam mendukung atlet mereka.
Setelah Jonathan Christie berhasil memenangkan pertandingan, Gideon dan Sukamuljo juga harus menghadapi Muhammad Ardianto dan Fajar Alfian di final ganda putra setelahnya dan disaksikan oleh jutaan pasang mata. Dengan para penggemar berteriak di hampir setiap titik, kemenangan bagi Indonesia juga semakin meriah dengan kemenangan atlet yang berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia dan membuktikan bahwa Indonesia mampu mendapatkan hasil yang maksimal, sekaligus menyuguhkan Asian Games yang sempurna.

Leave a Reply